Jumat, 22 Juli 2011

Kunci utama sukses menjadi reseller

Dalam dunia bisnis online, kita mengenal berbagai macam jenis peluang bisnis yang bisa kita jalankan. Lalu apa jenis bisnis online yang cocok untuk pemula? Kalau saya pribadi, lebih menyarankan untuk menjalankan Affiliate business.

Apa itu affiliate business? Affiliate business adalah program bisnis dimana kita berperan sebagai affiliasi yang menjual produk orang lain, dan kita mendapatkan komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Pada tutorial bisnis online kali ini, saya ingin sharing 3 Kunci utama sukses menjadi reseller. Mengingat para pelaku bisnis affiliasi sekarang semakin banyak, maka ini adalah 3 kunci utama yang wajib dijalankan oleh setiap reseller jika ingin mendapatkan penjualan melalui link affiliasi nya.

1. Tawarkan BONUS

Ketika anda menjadi affiliate, dan menawarkan sebuah produk, maka salah satu cara terbaik dan masih terbukti ampuh sampai sekarang untuk menghasilkan banyak penjualan adalah dengan cara memberikan BONUS tambahan diluar bonus dari Produk utama yang anda jual.

Jenis bonus bisa bermacam-macam, anda bisa menawarkan software, ebook, atau apapun yang anda bisa berikan sebagai bonus. Cara termudah untuk memberikan bonus yang menarik adalah melalui produk PLR (Private Label Right). PLR adalah produk yang diciptakan dan dijual dimana kita boleh menjual kembali produk tersebut dengan merubah konten dari produk tersebut. Kita juga bisa mengklaim bahwa produk tersebut adalah buatan kita. Itulah enaknya produk PLR. Anda bisa mencari nya di google. Banyak PLR gratis yang bertebaran :D

Anda juga bisa menawarkan coaching program terhadap member yang join melalui link affiliasi anda. Untuk affiliate pemula, ini akan menjadi hal yang sulit. Biasa nya hal ini dilakukan oleh orang yang sudah expert.

2. Berikan deadline untuk mendapatkan bonus tersebut

Berikan deadline terhadap bonus yang anda berikan. Tawarkan kepada pengunjung anda, bahwa mereka bisa mendapatkan bonus dari anda dalam waktu yang terbatas, "paksa" mereka untuk membeli produk melalui link affiliasi anda secepatnya. Berikan deadline, misalnya, "Bonus hanya akan anda dapatkan jika anda order sebelum tanggal sekian...". Ini akan mampu meningkatkan penjualan melalui link penjualan anda.

3. Buatlah Sales letter dan minisite khusus

Ini juga merupakan cara penting dan wajib untuk dijalankan. Buatlah sales page dan minisite khusus. Sebagai seorang reseller, pada jaman sekarang sudah tidak jaman lagi menyebarkan link affiliasi anda langsung ke website utama produk.

Buatlah sales page khusus, belilah domain khusus, buatlah minisite khusus. Arahkan orang untuk ke sales page anda, masukkan link affiliasi anda di dalam order button, tawarkan bonus yang anda berikan didalam sales page tersebut, dan berikan deadline jika mereka ingin mendapatkan bonus tersebut. Saya jamin, jika anda melakukan hal ini dengan benar, maka penjualan akan terus datang melalui link affiliasi anda.

Yang terakhir, beriklanlah melalui PPC, yang paling efektif adalah Google adword. Kita buktikan, uang akan segera mengalir ke rekening anda dengan deras!

Tidak ada komentar: